Pembelaan Marc Klok Untuk Marselino Ferdinan yang Kena Hujat Netizen | OneFootball

Pembelaan Marc Klok Untuk Marselino Ferdinan yang Kena Hujat Netizen | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·7. Mai 2024

Pembelaan Marc Klok Untuk Marselino Ferdinan yang Kena Hujat Netizen

Artikelbild:Pembelaan Marc Klok Untuk Marselino Ferdinan yang Kena Hujat Netizen

Bola.net - Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, memberikan pembelaan untuk Marselino Ferdinan yang kena hujat netizen belakangan ini.

Timnas Indonesia U-23 sebelumnya dikalahkan oleh Irak 1-2 di perebutan peringkat tiga Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Netizen kemudian menghujat Marselino karena menilainya bermain terlalu egois.


OneFootball Videos


Hujatan yang dialamatkan pada Marselino itu kemudian memantik reaksi dari Marc Klok. Ia memberikan pembelaan kepada gelandang berusia 19 tahun tersebut.

"Saya WhatsApp dia dan semua oke. Tapi, ini sepak bola dan mungkin ini Indonesia. Menurut saya dia tidak melakukan hal yang buruk dan tidak lakukan masalah," ujar Marc Klok di Bandung, Minggu (5/5/2024).

"Hanya mungkin pengambilan keputusan waktu itu tidak terlalu baik. Tapi, ini sepak bola juga tidak bisa selalu ambil keputusan yang bagusnya saja, selalu bikin asisst atau gol," imbuh Marc Klok.

Beri Motivasi

Artikelbild:Pembelaan Marc Klok Untuk Marselino Ferdinan yang Kena Hujat Netizen

Marc Klok berlatih terpisah dari pemain Timnas Indonesia lainnya jelang melawan Vietnam di Kualfikasi Piala Dunia 2026. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Pemain Persib kelahiran Belanda ini menghargai dengan kerja keras yang sudah diperlihatkan oleh Marselino Ferdinan untuk negara Indonesia. Karena itu, seharunya kata Klok tidak perlu ada hujatan untuk sosok pemain yang masih muda seperti Marselino.

"Tapi yang penting saya bicara sama dia, pasti hal ini akan dilakukan lebih banyak lagi. Yang penting bagaimana kamu mengatasinya dan bagaimana anda menghadapi komentar itu," ujar Klok.

Yang pasti menurut Klok jika memiliki pemain bintang di Indonesia dengan talenta sangat baik, tidak perlu membuat sang pemain menjadi down. "Justru kita harus kasih dia motivasi supaya bisa lebih pintar lagi," tegas Klok.

"Tapi, kalau di sini mungkin kalau main tidak bagus atau hasil di sini tidak baik, selalu mencari seseorang untuk disalahkan. Saya rasa itu hal yang tidak benar untuk dilakukan. Kita harus saling mengangkat, itu negara kita, itu Timnas kita," tambah Klok.

"Jadi untuk Marselino, terutama saat ini, ini adalah sepak bola dan harus menghadapinya. Dia pria kuat yang saya kenal dan dia juga mengatakan pada saya bahwa tidak terlalu peduli tentang itu," ucap Klok.

Impressum des Publishers ansehen