Muak Lihat Gawang Manchester United Gampang Kebobolan, Maguire: Atur Ulang! | OneFootball

Muak Lihat Gawang Manchester United Gampang Kebobolan, Maguire: Atur Ulang! | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·4. Oktober 2024

Muak Lihat Gawang Manchester United Gampang Kebobolan, Maguire: Atur Ulang!

Artikelbild:Muak Lihat Gawang Manchester United Gampang Kebobolan, Maguire: Atur Ulang!

Bola.net - Bek Manchester United Harry Maguire muak melihat gawang Setan Merah gampang kebobolan dan ia menyerukan pada rekan-rekannnya untuk segera berbenah.

Seruan itu ia lontarkan usai Man United berduel lawan Porto di matchday 2 League Phase Liga Europa 2024/2025, Jumat (4/10/2024). United sempat unggul dua gol di laga tersebut.


OneFootball Videos


Namun Porto bisa comeback dan mencetak tiga gol. Untungnya Maguire bisa mencetak gol balasan dan membuat skor akhir menjadi 3-3.

United sendiri memang kadang lemah di belakang. Contohnya di laga lawan Tottenham dan Twente, di mana mereka kebobolan total empat gol.

Maguire Minta Reset

Artikelbild:Muak Lihat Gawang Manchester United Gampang Kebobolan, Maguire: Atur Ulang!

Harry Maguire mencetak gol dalam laga Liga Europa antara Porto vs Manchester United, Jumat (4/10/2024). (c) AP Photo/Luis Vieira

Lemahnya lini belakang Manchester United ini membuat Harry Maguire gemas dan geram. Ia tak mau United kebobolan lagi dengan begitu mudah.

Maguire mengatakan ada cara agar hal tersebut tak terulang. Ia meminta rekan-rekannya di lini belakang agar memencet tombol 'reset' alias atur ulang.

"Kami harus memastikan saat kami kebobolan, kami bersatu, berkumpul kembali, dan tetap bersatu karena itu bagian tak terpisahkan dari sepak bola. Anda bisa berbicara tentang kepemimpinan, tetapi itu kata yang mudah diucapkan," ketusnya pada TNT Sports.

"Para pemain di lapangan harus menyadari bahwa ini sudah terlalu sering terjadi dan itu adalah sesuatu yang perlu kami atur ulang, fokuskan kembali, dan kembali ke rencana permainan yang membuat kami unggul sejak awal. Itu adalah sesuatu yang harus kami tingkatkan," serunya.

"Jika kami ingin sukses musim ini, kami tidak boleh kebobolan dua gol dalam beberapa menit seperti yang kami lakukan malam ini," tegas Maguire.

2 dari 4 halaman

Kata Ten Hag

Artikelbild:Muak Lihat Gawang Manchester United Gampang Kebobolan, Maguire: Atur Ulang!

Erik Ten Hag berbicara dengan Matthijs De Ligt dalam laga Porto vs Manchester United di Liga Europa 2024/2025, Jumat (4/10/2024) dini hari WIB. (c) AP Photo/Luis Vieira

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, mengatakan permainan anak-anak asuhnya cukup kacau balau. Ia mengatakan ada momen di mana mereka main bagus tapi ada juga momen di mana mereka mainnya bapuk.

"Di awal pertandingan kami bermain dengan bagus, di pertengahan laga kami bermain dengan buruk, dan di akhir laga kami menutup pertandingan dengan bagus. Ini stadion yang sulit untuk ditaklukkan, jadi ketika anda bisa comeback setelah tertinggal 3-2 itu menunjukkan bahwa kami bermain dengan semangat yang tepat," ujarnya pada MUTV.

"Anda bisa melihat hari ini bahwa tim kami menunjukkan karakter yang kuat. Namun cara kami bertahan di pertengahan laga sangatlah buruk dan kami harus berbenah banyak," tegas Ten Hag.

Impressum des Publishers ansehen