Mert Gunok dan Penyelamatan Krusial yang Bawa Turki ke 8 Besar Euro 2024 | OneFootball

Mert Gunok dan Penyelamatan Krusial yang Bawa Turki ke 8 Besar Euro 2024 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·4. Juli 2024

Mert Gunok dan Penyelamatan Krusial yang Bawa Turki ke 8 Besar Euro 2024

Artikelbild:Mert Gunok dan Penyelamatan Krusial yang Bawa Turki ke 8 Besar Euro 2024

Bola.net - Timnas Turki menang atas Timnas Austria di babak 16 besar Euro 2024, Rabu (3/7/2024). Laga Austria vs Turki di Red Bull Arena (Leipzig Stadium) ini berakhir dengan skor 1-2.

Turki unggul cepat lewat gol Merih Demiral ketika laga baru berjalan 57 detik. Pada menit 59, dia mencetak gol keduanya dan membawa Turki memimpin 2-0. Austria cuma bisa menipiskan selisih skor lewat gol Michael Gregoritsch di menit 66.


OneFootball Videos


Demiral berkontribusi masif di balik kelolosan Turki ke 8 besar dengan dua golnya. Arda Guler juga berjasa dengan assist untuk gol kedua Demiral.

Namun, jangan lupakan Mert Gunok. Sebab, penyelamatan krusial kiper 35 tahun Besiktas itu di pengujung laga turut memastikan kemenangan Turki atas Austria.

Andai Tak Ada Penyelematan Mert Gunok Itu, Hasil Akhirnya Bisa Berbeda

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, serangan Austria semakin gencar. Di menit 90+4, Austria mengancam gawang Turki lewat sundulan jarak dekat Christoph Baumgartner.

Namun, dengan refleks luar biasa, Mert Gunok menepisnya. Andai tak ada penyelamatan itu, skor bakal berubah jadi 2-2. Laga pun kemungkinan besar berlanjut ke extra time.

Hasil akhirnya bisa saja berbeda. Turki bisa saja kalah. Akan tetapi, Mert Gunok memastikan skor 2-1 untuk keunggulan Turki tak berubah. Turki pun lolos ke perempat final.

Impressum des Publishers ansehen