Mengapa Riccardo Calafiori tak Bermain Saat Italia Kalah dari Swiss? | OneFootball

Mengapa Riccardo Calafiori tak Bermain Saat Italia Kalah dari Swiss? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·29. Juni 2024

Mengapa Riccardo Calafiori tak Bermain Saat Italia Kalah dari Swiss?

Artikelbild:Mengapa Riccardo Calafiori tak Bermain Saat Italia Kalah dari Swiss?

Bola.net - Timnas Italia menelan kekalahan ketika berjumpa Swiss di babak 16 Besar Euro 2024. Pada duel tersebut, tidak ada nama Riccardo Calafiori di skuad Italia.

Italia dan Swiss berhadapan di babak 16 Besar Euro 2024, Sabtu 29 Juni 2024. Pada duel di Olympiastadion itu, Italia kalah dengan skor 2-0 dari Swiss.


OneFootball Videos


Gol pertama yang bersarang di gawang Italia dicetak Remo Fueler pada menit ke-37. Sementara, gol kedua dicetak Ruben Vargas ketika babak kedua baru berjalan satu menit.

Italia tersingkir dari Euro 2024. Italia gagal mempertahankan gelarnya. Nah, yang menarik, Italia tidak memainkan Calafiori pada duel lawan Swiss. Bahkan, dia tidak ada dalam daftar pemain cadangan.

Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Alasan Calafiori Tidak Bermain

Artikelbild:Mengapa Riccardo Calafiori tak Bermain Saat Italia Kalah dari Swiss?

Bek Timnas Italia, Riccardo Calafiori (c) AP Photo/Alessandra Tarantino

Calafiori jadi andalan Italia di fase grup Euro 2024. Pelatih Luciano Spalletti selalu memainkan bek berusia 22 tahun itu. Dia tampil cukup konsisten, walau bikin gol bunuh diri lawan Spanyol.

Performa Calafiori pada duel lawan Kroasia dapat banyak pujian. Dia membuat assist untuk gol Mattia Zaccagni pada menit 90+8, gol yang membawa Italia lolos babak 16 Besar.

Pada laga melawan Kroasia itu pula dia menerima kartu kuning. Calafiori dapat kartu kuning pada menit 90+3. Ini adalah kartu kuning kedua yang didapat Calafiori di Euro 2024.

Sebelumnya, Calafiori dapat kartu kuning saat Italia menang 2-1 atas Albania pada matchday pertama. Dua kartu kuning itulah yang membuat Calafiori absen pada babak 16 Besar. Dia dapat sanksi satu laga.

Impressum des Publishers ansehen