Mengapa Justin Hubner dan Ivar Jenner Dapatkan Sanksi dari AFC? | OneFootball

Mengapa Justin Hubner dan Ivar Jenner Dapatkan Sanksi dari AFC? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: 90min

90min

·29. Juni 2024

Mengapa Justin Hubner dan Ivar Jenner Dapatkan Sanksi dari AFC?

Artikelbild:Mengapa Justin Hubner dan Ivar Jenner Dapatkan Sanksi dari AFC?

Dua pemain kunci timnas Indonesia, Justin Hubner dan Ivar Jenner resmi mendapatkan sanksi dari AFC usai dianggap memberikan kritik secara berlebihan melalui sosial media soal kinerja wasit dan hasil pertandingan di gelaran Piala Asia U23 2024.

Sanksi pada kedua pemain di atas disampaikan AFC dalam rilis resminya pada Jumat (28/6). Sebelumnya komite etik AFC sudah melaksanakan sidang pada Kamis (27/6).


OneFootball Videos


Mengapa Justin Hubner dan Ivar Jenner Dapatkan Sanksi dari AFC?

Justin Hubner dan Ivar Jenner dianggap melakukan perbuatan buruk dan melanggar pasal 50 kode etik dan disiplin AFC.

"Perilaku buruk dengan membuat konten di media sosial berupa penghinaan dan mempertanyakan integritas hasil pertandingan, kompetisi, negara Qatar, QFA dan atau AFC," tulis pernyataan resmi AFC seperti dilaporkan CNN Indonesia.

Hal ini membuat Ivar Jenner dan Justin Hubner terkena sanksi denda sebesar 5000 dolar Amerika atau sekitar 81 juta rupiah. Kedunya diminta membayarkan denda tersebut paling lama 30 hari setelah putusan keluar.

Tim nasional Indonesia kini sudah resmi lolos ke putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, mereka tergabung dalam grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan Tiongkok. Semua pertandingan akan dimainkan antara bulan September 2024 hingga Juni 2025.

Impressum des Publishers ansehen