Mempertahankan Van Dijk Adalah Harga Mati untuk Liverpool | OneFootball

Mempertahankan Van Dijk Adalah Harga Mati untuk Liverpool | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·21. Oktober 2024

Mempertahankan Van Dijk Adalah Harga Mati untuk Liverpool

Artikelbild:Mempertahankan Van Dijk Adalah Harga Mati untuk Liverpool

Bola.net - Jamie Carragher menjelaskan bahwa sangat penting bagi Liverpool untuk mempertahankan Virgil van Dijk. Bahkan menurut Carragher, Van Dijk adalah bek tengah terbaik dalam sejarah Premier League.

Sejak bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada tahun 2018, Van Dijk telah meraih berbagai trofi tim dan penghargaan individu. Da menjadi bagian dari tim yang menjuarai Liga Champions pada musim 2018/2019 dan gelar Premier League setahun setelahnya.


OneFootball Videos


Selain itu, Van Dijk juga memenangi Piala FA pada musim 2021/2022 dan dua kali mengangkat trofi Carabao Cup, serta UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub FIFA pada 2019.

Van Dijk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League dan Pemain Terbaik versi PFA pada musim 2018/2019, serta empat kali masuk dalam Tim Terbaik PFA.

Van Dijk, Salah Satu Pemain Terbaik Liverpool

Van Dijk adalah satu-satunya bek yang pernah meraih gelar Pemain Terbaik UEFA dan menjadi runner-up Ballon d'Or. Dia juga menjabat sebagai kapten tim nasional Belanda dan memimpin timnya ke final turnamen perdana UEFA Nations League.

"Saya pikir alasannya adalah karena dia salah satu rekrutan utama Liverpool di era Jurgen Klopp yang benar-benar mengubah arah klub, bersama Alisson Becker di posisi kiper dan mungkin Mo Salah di lini depan – semoga dia juga sedang dalam negosiasi kontrak," ujar Carragher.

"Namun, saya rasa Virgil van Dijk bukan hanya salah satu bek tengah terbaik di Premier League, dia juga salah satu pemain terbaik di Premier League. Sangat jarang Anda mengatakan hal itu tentang seorang bek tengah."

2 dari 3 halaman

Penting untuk Van Dijk Bertahan

Van Dijk memang sudah berusia 33 tahun. Dia juga beberapa kali dihantam cedera buruk dalam 3-4 tahun terakhir. Meski begitu, Carragher menegaskan bahwa pemain seperti Van Dijk masih sangat penting bagi tim.

"Melihat penampilan yang dia berikan selama lima atau enam tahun terakhir untuk Liverpool, dia pantas disebut legenda Liverpool, salah satu pemain terbesar yang pernah dimiliki klub ini," lanjut Carragher.

"Saya kira sangat penting bagi kesuksesan Liverpool di bawah Arne Slot ke depannya, untuk Van Dijk tetap bertahan selama beberapa tahun mendatang."

Impressum des Publishers ansehen