Masalah Onana Adalah Punya Rekan Bernama Harry Maguire | OneFootball

Masalah Onana Adalah Punya Rekan Bernama Harry Maguire | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·1. Mai 2024

Masalah Onana Adalah Punya Rekan Bernama Harry Maguire

Artikelbild:Masalah Onana Adalah Punya Rekan Bernama Harry Maguire

Bola.net - Penampilan Andre Onana sebagai kiper Manchester United jelas mengecewakan. Jangankan memenuhi ekspektasi, dia bahkan jadi bulan-bulanan kritik dan bahan lawakan fans.

Kiper Kamerun ini sudah berulang kali tampil mengecewakan. Onana didatangkan sebagai penerus David De Gea, tapi hingga kiini dia belum juga membuktikan kualitasnya.


OneFootball Videos


Onana terlalu sering membuat kesalahan-kesalahan konyol sendiri. Dia mencoba bermain berani sebagai sweeper keeper, tapi bahkan tugas-tugas utama seorang penjaga gawang diabaikannya.

Performa Onana yang jauh di bawah ekspektasi ini jelas membuat fans MU kecewa. Erik ten Hag memang terus melindunginya, tapi Onana tidak bisa terus-menerus tampil buruk.

Bukan cuma salah Onana

Kasus Onana ini pun diperhatikan oleh mantan pemain Liverpool, Ryan Babel. Dia mengamati bahwa kesulitan Onana bukan karena kesalahan sendiri, ada banyak faktor yang berpengaruh.

Satu faktor utama yang disorot Babel adalah minimnya bek berkualitas di skuad MU. Onana harus terima dipasangkan dengan Harry Maguire, bek yang tidak bisa bermain dengan memahami kualitas rekannya.

"Saya tahu bahwa Onana terus disorot di tim MU yang sekarang, tapi melihat kesalahan-kesalahan yang dia lakukan, saya kira itu terjadi karena kombinasi beberapa hal," ujar Babel.

"Di Ajax, Onana bermain dengan empat bek di depan dia yang berani membawa bola. Tanpa mengurangi rasa hormat, jika sekarang Onana bermain dengan Harry Maguire, jelas dia akan kesulitan."

"Sebab dia bermain dengan bek yang tidak mau membuka ruang, tidak bisa berlari ke posisi yang tepat untuk membuka opsi bagi Onana mengalirkan bola. Itu menyulitkan dia," tandasnya.

Impressum des Publishers ansehen