Kata Nova Arianto Soal Double Job di Timnas Indonesia: Sudah Dapat Izin STY | OneFootball

Kata Nova Arianto Soal Double Job di Timnas Indonesia: Sudah Dapat Izin STY | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·23. Mai 2024

Kata Nova Arianto Soal Double Job di Timnas Indonesia: Sudah Dapat Izin STY

Artikelbild:Kata Nova Arianto Soal Double Job di Timnas Indonesia: Sudah Dapat Izin STY

Bola.net - Nova Arianto mengatakan dirinya sudah mendapat izin dari Shin Tae-yong untuk memegang dua pekerjaan sekaligus saat ini.

Nova Arianto sebelumnya merupakan asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Namun sekarang ia juga berstatus sebagai pelatih kepala untuk timnas di kelompok usia.


OneFootball Videos


Sejak beberapa bulan lalu, Nova Arianto ditunjuk PSSI sebagai nakhoda baru Timnas Indonesia U-16. Mantan bek Persebaya Surabaya dan Persib Bandung itu menggantikan peran Bima Sakti.

Juru taktik kelahiran Semarang, Jawa Tengah tersebut saat ini tengah fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi Piala Asia U-16 2024. Turnamen kelompok umur bergengsi di Asia Tenggara itu berlangsung di Solo, Jawa Tengah mulai 24 Juni sampai 4 Juli mendatang.

1 dari 3 halaman

Dapat Izin Shin Tae-yong

Artikelbild:Kata Nova Arianto Soal Double Job di Timnas Indonesia: Sudah Dapat Izin STY

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (c) dok.AFC

Soal statusnya di skuad Garuda saat ini, Nova Arianto angkat bicara. Pelatih kelahiran 4 November 1979 itu mengaku sudah mendapat restu Shin Tae-yong untuk menukangi Timnas Indonesia U-16.

"Ya kebetulan saya sudah minta izin dengan beliau buat saya fokus di sini. Dan emang saya direncanakan tanggal 4 Juni baru bisa bergabung dengan Timnas Indonesia senior," ujarnya kepada Bola.com, Kamis (23/5/2024).

"Jadi pada 4 sampai 11 Juni saya akan ke Jakarta bergabung dengan Timnas senior," sambung Nova Arianto.

2 dari 3 halaman

Jadwal Padat Nova Arianto

Artikelbild:Kata Nova Arianto Soal Double Job di Timnas Indonesia: Sudah Dapat Izin STY

Nova Arianto ketika memimpin sesi latihan Timnas Indonesia U-16. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Nova Arianto akan dihadapkan jadwal super sibuk beberapa bulan ini. Sebelumnya, ketika Timnas Indonesia U-16 memulai pemusatan latihan atau training center (TC) di Yogyakarta pada 18 April, dia berhalangan hadir.

Saat itu Nova Arianto masih mendampingi Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 hingga play-off Olimpiade Paris 2024. Alhasil, dia pun baru bisa memimpin sesi latihan Timnas Indonesia U-16 pada pekan lalu.

Nah, sementara awal bulan depan, Nova Arianto harus terbang ke Jakarta untuk bergabung dengan Timnas senior. Tim Garuda bakal melakoni dua laga terakhir putaran kedua Grup F kPiala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan bertanding melawan Irak dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat. Tim Garuda bersua Timnas Irak lebih dulu pada 6 Juni 2024. Lima hari kemudian, giliran Timnas Filipina yang bertandang ke Jakarta.

Impressum des Publishers ansehen