Karier Seumur Jagung Roberto Mancini di Timnas Arab Saudi | OneFootball

Karier Seumur Jagung Roberto Mancini di Timnas Arab Saudi | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·22. Oktober 2024

Karier Seumur Jagung Roberto Mancini di Timnas Arab Saudi

Artikelbild:Karier Seumur Jagung Roberto Mancini di Timnas Arab Saudi

Bola.net - Karier Roberto Mancini bersama Timnas Arab Saudi dilaporkan segera berakhir. Media asal Italia, Gazzetta dello Sport, bahkan mengklaim pemecatan Mancini bakal segera diumumkan dalam beberapa waktu ke depan.

Mancini menerima tawaran Arab Saudi pada Agustus 2023 lalu. Ketika itu, publik Arab Saudi punya ekspektasi yang sangat tinggi pada Mancini. Sebab, dia sukses membawa Italia jadi juara Euro 2020.


OneFootball Videos


Selain itu, Arab Saudi juga sedang gencar melakukan investasi di sepak bola. Arab Saudi membangun liga yang mewah, dengan mendatangkan bintang-bintang top Eropa seperti Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Tak hanya membenahi liga, Arab Saudi juga membuat manuver penting dengan merekrut Mancini untuk jadi pelatih tim nasional. Namun, Mancini belum mampu bicara banyak. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Roberto Mancini Segera Dipecat!

Artikelbild:Karier Seumur Jagung Roberto Mancini di Timnas Arab Saudi

Roberto Mancini ketika memimpin Arab Saudi di Piala Asia 2023 (c) AP Photo/Aijaz Rahi

Kiprah Roberto Mancini sebagai pelatih Arab Saudi terlihat meragukan sejak awal. Pada empat laga pertamanya sebagai pelatih, Mancini merasakan tiga kekalahan dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Piala Asia 2023 jadi ujian penting bagi Mancini. Dia dituntut untuk membawa Arab Saudi berprestasi.

Namun, hasil yang didapat Arab Saudi jauh dari harapan. Salem Al Dawsari dan kolega kandas pada babak 16 Besar. Mereka kalah dari Korea Selatan. Performa Arab Saudi tak kunjung stabil setelah itu, terutama saat bermain di kandang.

Menurut Gazzetta dello Sport, kebersamaan antara Mancini dan Arab Saudi sudah berakhir. Keputusan sudah diambil oleh pihak Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF). Mancini akan dipecat dan tinggal menunggu pengumuman resmi.

Impressum des Publishers ansehen