Jika Lolos ke Olimpiade 2024, Timnas Indonesia U-23 Bakal Berjibaku dengan 3 Bintang Muda Prancis, Siapa Mereka? | OneFootball

Jika Lolos ke Olimpiade 2024, Timnas Indonesia U-23 Bakal Berjibaku dengan 3 Bintang Muda Prancis, Siapa Mereka? | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·5. Mai 2024

Jika Lolos ke Olimpiade 2024, Timnas Indonesia U-23 Bakal Berjibaku dengan 3 Bintang Muda Prancis, Siapa Mereka?

Artikelbild:Jika Lolos ke Olimpiade 2024, Timnas Indonesia U-23 Bakal Berjibaku dengan 3 Bintang Muda Prancis, Siapa Mereka?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 sedang bersiap menghadapi Guinea U-23. Laga play-off Olimpiade 2024 Paris itu akan digelar di Centre National du Football, Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam.

Tantangan untuk menjalani play-off melawan Guinea tidak akan berjalan mudah. Sebab, tim lawan memiliki waktu yang lebih banyak untuk melakukan persiapan laga itu.


OneFootball Videos


Advertisement

Timnas Guinea U-23 mendapat jatah play-off setelah berstatus peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023 yang digelar pada Juli 2023 lalu di Maroko. Artinya, sudah sekitar sembilan bulan dari agenda itu mereka baru menjalani laga kompetitif lagi.

Guinea U-23 sempat bertanding melawan Amerika Serikat pada 22 Maret 2024 lalu, tapi laga ini berstatus persahabatan.

Bandingkan saja dengan Timnas Indonesia U-23 yang hanya punya waktu sepekan saja untuk mempersiapkan laga ini. Belum lagi, anak asuh Shin Tae-yong harus melakukan perjalanan dari Qatar menuju Prancis.

Setelah tiba di Prancis, Rizky Ridho dkk. juga masih perlu adaptasi cuaca dan mempersiapkan diri untuk latihan. Hal ini tentu menjadi situasi yang kurang menguntungkan bagi Timnas Indonesia U-23.

Jika sukses mengalahkan Guinea U-23, Garuda Muda akan masuk grup yang tidak mudah di Olimpiade. Mereka harus bersaing dengan tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Laga melawan Prancis diprediksi akan berlangsung sulit karena mereka berisikan pemain Eropa. Setidaknya ada tiga bintang Prancis U-23 yang berpotensi menyulitkan Timnas Indonesia U-23. Siapa saja mereka? Simak ulasan Bola.com berikut:

Impressum des Publishers ansehen