Hasil Euro 2024 Italia vs Albania: Skor 2-1 | OneFootball

Hasil Euro 2024 Italia vs Albania: Skor 2-1 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·15. Juni 2024

Hasil Euro 2024 Italia vs Albania: Skor 2-1

Artikelbild:Hasil Euro 2024 Italia vs Albania: Skor 2-1

Bola.net - Italia sukses mengalahkan Albania dengan skor tipis 2-1 dalam laga perdana Grup B Euro 2024 yang digelar di Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (16/6/2024) dini hari WIB.

Italia sempat tertinggal lewat gol cepat Nedim Bajrami di awal babak pertama. Gli Azzurri mampu membalikkan skor berkat aksi Alessandro Bastoni dan Nicolo Barella.


OneFootball Videos


Berkat hasil ini, Italia kini menduduki peringkat dua klasemen Grup B dengan poin, di bawah Spanyol yang menghajar Kroasia 3-0. Di sisi lain, Albania harus puas menempati peringkat ketiga dengan poin 0.

Simak ulasan jalannya pertandingan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Artikelbild:Hasil Euro 2024 Italia vs Albania: Skor 2-1

Selebrasi Nedim Bajrami dalam laga Italia vs Albania di Euro 2024, Minggu (16/6/2024). (c) AP Photo/Alessandra Tarantino

Laga baru berjalan 23 detik, Italia dikejutkan oleh gol Bajrami. Diawali kesalahan lemparan ke dalam Federico Dimarco, Bajrami mencuri bola dan melepas tembakan keras yang tak mampu dibendung Gianluigi Donnarumma.

Italia memberikan reaksi instan dengan langsung menekan pertahanan Albania. Hasilnya, Italia sukses menyamakan skor pada menit ke-11 lewat sundulan Bastoni meneruskan crossing Lorenzo Pellegrini.

Lima menit kemudian, Italia berbalik unggul 2-1 berkat gol Barella. Tembakan first time yang ie lepaskan dari tepi kotak penalti meluncur mulus menjadi gol. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Artikelbild:Hasil Euro 2024 Italia vs Albania: Skor 2-1

Aksi Davide Frattesi dalam laga Italia vs Albania di Euro 2024, Minggu (16/6/2024). (c) AP Photo/Alessandra Tarantino

Kembali dari kamar ganti, Italia sempat memberikan ancaman lewat kerja sama apik antara Gianluca Scamacca dan Federico Chiesa. Sayang, masih belum mampu membuahkan gol.

Albania lebih mendominasi penguasaan bola dan menciptakan sejumlah peluang. Namun, penampilan apik ditunjukkan oleh Donnarumma di bawah mistar gawang Italia.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa waktu. Skor 2-1 untuk kemenangan Italia pun menjadi hasil akhir laga ini.

Impressum des Publishers ansehen