Hasil Copa America 2024: Batal Dapat Penalti Menit 90+6 Lawan Ekuador, Meksiko Gagal ke 8 Besar | OneFootball

Hasil Copa America 2024: Batal Dapat Penalti Menit 90+6 Lawan Ekuador, Meksiko Gagal ke 8 Besar | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·1. Juli 2024

Hasil Copa America 2024: Batal Dapat Penalti Menit 90+6 Lawan Ekuador, Meksiko Gagal ke 8 Besar

Artikelbild:Hasil Copa America 2024: Batal Dapat Penalti Menit 90+6 Lawan Ekuador, Meksiko Gagal ke 8 Besar

Bola.net - Timnas Meksiko berhadapan dengan Timnas Ekuador pada matchday ketiga Grup B Copa America 2024, Senin 1 Juli 2024. Pada duel di Stadion State Farm itu, kedua tim bermain imbang 0-0.

Meksiko dan Ekuador masih punya peluang lolos ke babak 8 Besar. Kedua tim sama-sama punya tiga poin dari dua laga yang sudah dimainkan.


OneFootball Videos


Babak pertama berjalan cukup menarik. Kedua tim silih berganti saling menyerang, walau gagal mencetak gol. Mengandalkan Santiago Gimenez di lini depan, Meksiko mampu melepas dua shots on target.

Sementara, dengan kreator muda Kendry Paez, Ekuador mampu mencatatkan enam peluang. Hanya saja, dari enam peluang yang didapat Ekuador pada babak pertama, tak ada shots on target yang dilepaskan.

1 dari 3 halaman

Drama Menit Akhir, Penalti yang Batal!

Artikelbild:Hasil Copa America 2024: Batal Dapat Penalti Menit 90+6 Lawan Ekuador, Meksiko Gagal ke 8 Besar

Skuad Timnas Ekuador pada duel lawan Meksiko di fase grup Copa America 2024 (c) AP Photo/Matt York

Pada babak kedua, Ekuador bermain cukup solid di lini belakang. Meksiko bermain agresif dan mencoba segala cara untuk bisa mencetak gol. Ada peluang Santi Gimenez yang mengenai gawang. Total, ada delapan shots yang dilepas.

Pada menit 90+6, situasi dramatis terjadi. Bermula dari umpan jauh, terjadi duel antara Guillermo Martinez dan Felix Torres. Martinez terjatuh dan wasit menunjuk titik putih. Penalti untuk Meksiko.

Namun, setelah melihat VAR, wasit membuat keputusan berbeda. Penalti dianulir dan Meksiko hanya mendapat sepak sudut. Tak lama setelah momen itu, laga berakhir dengan skor 0-0 untuk kedua tim.

Ekuador lolos ke babak 8 Besar. Ekuador jadi runner-up Grup B dengan empat poin, sama dengan Meksiko. Ekuador punya selisih gol lebih baik (+1) dibanding Meksiko (0). Selamat, Ekuador!

3 dari 3 halaman

Impressum des Publishers ansehen