Gabung Arsenal, Declan Rice Kena Mental? | OneFootball

Gabung Arsenal, Declan Rice Kena Mental? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·1. Oktober 2024

Gabung Arsenal, Declan Rice Kena Mental?

Artikelbild:Gabung Arsenal, Declan Rice Kena Mental?

Bola.net - Gelandang Arsenal Declan Rice mengaku gabung The Gunners itu melelahkan secara mental karena tekanannya di sana luar biasa besar.

Hal tersebut diungkapkannya setelah Arsenal berduel lawan Leicester City pada hari Sabtu (28/09/2024) kemarin. Saat itu The Gunners sempat unggul dua gol.


OneFootball Videos


Namun mereka gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Leicester bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Rice Kena Mental

Artikelbild:Gabung Arsenal, Declan Rice Kena Mental?

Selebrasi Declan Rice dalam laga Carabao Cup antara Arsenal vs Bolton Wanderers, Kamis (26/9/2024). (c) AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Hasil tersebut membuat Arsenal tetap bisa menjaga jarak dengan Liverpool dan Manchester City yang ada di posisi pertama dan kedua klasemen sementara Premier League 2024/2025. The Gunners mengantongi 14 poin, sama dengan City dan tertinggal satu angka dari The Reds.

Declan Rice lantas mengatakan bahwa hasil itu memang sangat disyukuri. Namun di sisi lain pertandingan tersebut membuat dirinya kena mental karena makin stres.

"Secara mental, ini sulit. Kecemasan memuncak!" serunya pada Football London.

2 dari 4 halaman

Tekanan Bermain di Arsenal

Artikelbild:Gabung Arsenal, Declan Rice Kena Mental?

Declan Rice menerima kartu merah pada laga Arsenal vs Brighton di pekan ke-3 Premier League 2024/2025 (c) AP Photo/Alastair Grant

Declan Rice menambahkan, bermain di klub sebesar Arsenal tidak mudah. Sebab dirinya dan rekan-rekannya yang lain selalu dituntut untuk meraih kemenangan di tiap laga yang dijalani.

Sebab jika tidak menang, maka Arsenal tak akan bisa bersaing meraih gelar juara. Dan jika The Gunners tak bisa meraih gelar juara, maka fans bakal emosi dan media bakal melontarkan banyak kritikan.

"Anda tahu tekanan bermain untuk Arsenal. Anda harus memenangkan setiap pertandingan," tegas Rice.

"Dan jika Anda ingin memenangkan Primier League dan piala, bersaing di papan atas, Anda harus berada dalam kondisi terbaik dan Anda harus menang - jika tidak, tekanan akan meningkat," bebernya.

Impressum des Publishers ansehen