Erick Thohir terkait Shin Tae-yong Melongo Tahu Timnas Indonesia Dibantai Bahrain 0-10: Waktu Itu Dualisme PSSI dan Kompetisi | OneFootball

Erick Thohir terkait Shin Tae-yong Melongo Tahu Timnas Indonesia Dibantai Bahrain 0-10: Waktu Itu Dualisme PSSI dan Kompetisi | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·9. Oktober 2024

Erick Thohir terkait Shin Tae-yong Melongo Tahu Timnas Indonesia Dibantai Bahrain 0-10: Waktu Itu Dualisme PSSI dan Kompetisi

Artikelbild:Erick Thohir terkait Shin Tae-yong Melongo Tahu Timnas Indonesia Dibantai Bahrain 0-10: Waktu Itu Dualisme PSSI dan Kompetisi

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir bereaksi. Ini setelah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melongo saat tahu Skuad Garuda pernah dibantai Bahrain.

Timnas Indonesia dihabisi Bahrain 0-10 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia. Kekalahan memalukan itu terjadi di Bahrain National Stadium, Riffa pada 2012.


OneFootball Videos


Saat itu Timnas Indonesia tidak turun dalam kekuatan terbaik. Pasalnya terjadi dualisme federasi dan kompetisi. Skuad Garuda hanya memainkan pemain dari Indonesia Premier League (IPL).

Adapun para pemain terbaik Timnas Indonesia berasal dari Indonesia Super League (ISL). Kala itu ISL dikendalikan oleh Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) tadingan PSSI.

Komentar Erick Thohir

Erick Thohir memahami respons Shin Tae-yong. Pasalnya arsitek berkebangsaan Korea Selatan itu tidak tahu sejarah kelam yang terjadi dalam sepak bola Indonesia tersebut.

"Ya karena kan Shin Tae-yong tidak rahu historinya kalau tidak salah waktu itu pas dualisme PSSI, dualisme kompetisi," ujar Erick Thohir kepada wartawan.

"Saya juga masih muda banget dong, ya waktu itu akhirnya kan kita tidak bisa mengirimkan tim terbaik, ya wajar dibantai. Tetapi itu kan menjadi pelajaran buat kita," katanya menambahkan.

Di stadion yang sama Bahrain National Stadium, Timnas Indonesia akan kembali menantang Bahrain pada Kamis (10/10) malam WIB dalam partai ketiga Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.

Impressum des Publishers ansehen