Donnarumma Gemilang, Ini 5 Pemain Terbaik dari Laga Euro 2024 Spanyol vs Italia | OneFootball

Donnarumma Gemilang, Ini 5 Pemain Terbaik dari Laga Euro 2024 Spanyol vs Italia | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·21. Juni 2024

Donnarumma Gemilang, Ini 5 Pemain Terbaik dari Laga Euro 2024 Spanyol vs Italia

Artikelbild:Donnarumma Gemilang, Ini 5 Pemain Terbaik dari Laga Euro 2024 Spanyol vs Italia

Bola.net - Spanyol sukses lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024. Matador sukses mengalahkan Italia pada laga kedua mereka di Grup B Piala Eropa 2024 dengan skor 1-0. Gol semata wayang pada laga yang dihelat di Arena AufSchalke, Jumat (21/6/2024), ini buah hasil bunuh diri Riccardo Calafiori.

Pada laga ini, Spanyol tampil sangat dominan. Terbukti, mereka sempat melepas 20 tembakan pada laga ini, yang sembilan di antaranya mengarah tepat sasaran.


OneFootball Videos


Di antara apiknya penampilan Spanyol, acungan jempol harus diberikan kepada kiper Italia, Gianluigi Donnarumma. Jika bukan karena kepiawaian kiper 25 tahun tersebut, gawang Italia bisa dilanda tsunami gol.

Dengan penampilan ciamik ini, Donnarumma mendapat nilai 7,6 dari laman Whoscored. Nilai tersebut menjadikan kiper PSG tersebut sebagai salah satu pemain terbaik dalam laga antara Spanyol dan Italia.

Selain Donnarumma, ada sejumlah pemain lain yang juga masuk dalam daftar yang disusun laman statistik tersebut.

1 dari 6 halaman

Lamine Yamal - 7,3

Artikelbild:Donnarumma Gemilang, Ini 5 Pemain Terbaik dari Laga Euro 2024 Spanyol vs Italia

Aksi Lamine Yamal dalam laga Spanyol vs Italia di Euro 2024, Jumat (21/6/2024). (c) AP Photo/Frank Augstein

Di peringkat kelima dalam daftar lima pemain terbaik pada laga antara Spanyol dan Italia ada nama Lamine Yamal. Winger Spanyol ini mendapat nilai 7,3 untuk penampilannya pada laga tersebut.

Dalam pertandingan ini, Yamal menjadi teror bagi lini pertahanan Italia. Dengan kecepatan dan kemampuan olah bolanya yang prima, pemain berusia 16 tahun ini membuat barisan belakang Italia kalang kabut.

Yamal mencatatkan empat dribel sukses untuk membuat lini pertahanan Italia kerepotan. Tercatat, pada laga ini, Yamal hanya sekali kehilangan bola.

Selain itu, ia juga sempat melepas satu tembakan ke gawang Italia. Namun, bola masih membentur gawang Donnarumma.

2 dari 6 halaman

Nico Williams - 7,5

Artikelbild:Donnarumma Gemilang, Ini 5 Pemain Terbaik dari Laga Euro 2024 Spanyol vs Italia

Winger Spanyol, Nico Williams (c) AP Photoo/Alessandra Tarantino

Nico Williams menempati posisi empat dalam daftar lima pemain terbaik pada laga antara Spanyol dan Italia. Nilai 7,5 didapatkan winger Spanyol tersebut untuk penampilannya pada laga ini.

Sama seperti Yamal, Williams juga menjadi teror bagi lini pertahanan Gli Azzurri. Dengan kecepatannya menyisir sisi kiri lapangan, pemain 21 tahun tersebut menimbulkan prahara di benteng pertahanan Italia.

Williams, sama seperti Yamal, juga mencatatkan empat dribel sukses pada laga ini. Selain itu, ia juga memiliki akurasi umpan sebesar 93 persen.

Pada laga tersebut, Williams juga sempat melepaskan dua tembakan. Satu tembakan di antaranya menyasar gawang Italia.

3 dari 6 halaman

Gianluigi Donnarumma - 7,6

Artikelbild:Donnarumma Gemilang, Ini 5 Pemain Terbaik dari Laga Euro 2024 Spanyol vs Italia

Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo/Alessandra Tarantino

Urutan ketiga dalam daftar lima pemain terbaik pada laga antara Spanyol dan Italia ditempati Gianluigi Donnarumma. Penampilan kiper Italia ini pada laga tersebut mendapat ponten 7,6.

Donnarumma memang gagal menjaga gawangnya tak kebobolan pada laga ini. Namun, jika bukan karena kiper berusia 25 tahun tersebut tampil trengginas, bisa jadi gawang Italia akan banjir gol.

Pada laga ini, Donnarumma mencatatkan delapan penyelamatan. Lima dari delapan peluang ini tercipta di kotak penalti Gli Azzurri.

Tak hanya bagus menjaga gawang, Donnarumma juga bagus dalam mendistribusikan bola. Ia sempat melepas 26 umpan yang 22 di antaranya tepat sasaran.

4 dari 6 halaman

Fabian Ruiz - 7,7

Artikelbild:Donnarumma Gemilang, Ini 5 Pemain Terbaik dari Laga Euro 2024 Spanyol vs Italia

Aksi Fabian Ruiz dalam laga Spanyol vs Italia di Euro 2024, Jumat (21/6/2024). (c) AP Photo/Alessandra Tarantino

Di peringkat kedua dalam daftar lima pemain terbaik pada laga antara Spanyol dan Italia ada nama Fabian Ruiz. Gelandang Spanyol tersebut mendapat nilai 7,7 untuk penampilannya pada laga ini.

Ruiz merupakan motor permainan Spanyol pada laga ini. Dengan determinasinya, pemain 28 tahun tersebut berulang kali merepotkan lini pertahanan Gli Azzurri.

Dalam laga ini, Ruiz mencatatkan tiga tembakan, tiga umpan kunci, dan tiga dribel sukses. Akurasi penggawa PSG ini pun mencapai 95,3 persen.

Untuk urusan membantu pertahanan, Ruiz pun rajin. Ia mencatatkan dua tekel dan dua intersep untuk mengadang serangan penggawa Italia.

5 dari 6 halaman

Marc Cucurella - 8,2

Artikelbild:Donnarumma Gemilang, Ini 5 Pemain Terbaik dari Laga Euro 2024 Spanyol vs Italia

Aksi Marc Cucurella dalam laga Spanyol vs Italia di Euro 2024, Jumat (21/6/2024). (c) AP Photo/Martin Meissner

Marc Cucurella menempati posisi puncak dalam daftar lima pemain terbaik pada laga antara Spanyol dan Italia. Nilai 8,2 didapat bek kiri Spanyol tersebut untuk penampilannya pada laga ini.

Dalam pertandingan ini Cucurella bermain luar biasa di sisi kiri pertahanan Matador. Pemain berusia 25 tahun tersebut bermain sama baiknya ketika bertahan dan membantu penyerangan.

Untuk urusan bertahan, Cucurella sangat kokoh. Ia mencatatkan lima tekel, tiga intersep, dan dua sapuan untuk mengadang serangan balik Italia.

Di sisi lain, Cucurella juga agresif dalam membantu serangan timnya. Ia mencatatkan 53 umpan dengan akurasi 98,1 persen. Dari 52 umpan tersebut, tiga di antaranya sukses membuahkan peluang bagi Matador.

Impressum des Publishers ansehen