Deretan Pemain Lokal Didikan STY: Bermula dari Nobody Kini Jadi Bintang Kesuksesan Timnas Indonesia U-23 | OneFootball

Deretan Pemain Lokal Didikan STY: Bermula dari Nobody Kini Jadi Bintang Kesuksesan Timnas Indonesia U-23 | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·27. April 2024

Deretan Pemain Lokal Didikan STY: Bermula dari Nobody Kini Jadi Bintang Kesuksesan Timnas Indonesia U-23

Artikelbild:Deretan Pemain Lokal Didikan STY: Bermula dari Nobody Kini Jadi Bintang Kesuksesan Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Kesuksesan Timnas Indonesia U-23 melaju ke fase semifinal Piala Asia U-23 2024 tak terlepas dari para pemain didikan Shin Tae-yong yang sebetulnya telah dipersiapkan sejak cukup lama.

Para pemain yang menjadi kunci kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Korea Selatan U-23 pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 ini merupakan investasi jangka panjang yang dilakukan Shin Tae-yong sejak bertugas.


OneFootball Videos


Bisa dibilang, beberapa sosok pemain ini pada mulanya belum memiliki nama di panggung sepak bola Indonesia. Sebab, kala itu mereka masih berusia sangat muda dan perlahan-lahan berhasil mengukir namanya.

Para pemain ini memang datang dari generasi yang berbeda. Ada yang disiapkan pelatih asal Korea Selatan itu sejak membangun kerangka Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia U-20 2021 hingga yang belakangan muncul ke permukaan.

Kini, nama-nama itu sudah berhasil menorehkan tinta emas di bawah arahan Shin Tae-yong karena mengukir sejarah besar lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 untuk kali pertama. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Impressum des Publishers ansehen