Chelsea Resmi Jual Ian Maatsen ke Aston Villa | OneFootball

Chelsea Resmi Jual Ian Maatsen ke Aston Villa | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: 90min

90min

·29. Juni 2024

Chelsea Resmi Jual Ian Maatsen ke Aston Villa

Artikelbild:Chelsea Resmi Jual Ian Maatsen ke Aston Villa

Chelsea telah mencapai kesepakatan transfer Ian Maatsen ke Aston Villa. Kesepakatan itu dicapai dan proses medis telah diselenggarakan meskipun sang pemain tengah mengikuti Euro 2024.

Berdasarkan pernyataan rsemi klub, Maatsen mengakhiri perjalanannya di Stamford Bridge yang berlangsung selama enam tahun. Sebelumnya, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada paruh kedua musim 2023/24 dan tampil gemilang.


OneFootball Videos


Chelsea menetapkan harga 37,5 juta Poundsterling bagi Maatsen dalam klausul rilis dlaam kontraknya. Tetapi Dortmund tidak bersedia untuk mengeluarkan biaya tersebut meskipun memang ingin merekrut sang pemain secara permanen. Pada akhirnya sang pemain dijual ke klub yang siap memenuhi harga tersebut.

Status Maatsen sebagai pemain lulusan akademi meningkatkan insentif bagi klubnya untuk melakukan penjualan tersebut. Berdasarkan peraturan yang berlaku, pemain lulusan akademi yang dijual dapat membuat klubnya mencatatkan keuntungan dari penjualan tersebut secara penuh.

Manajemen The Blues sedang berusaha untuk menutup pemborosan yang mereka lakukan dalam dua tahun terakhir. Walau disebut merasa yakin tidak akan mendapat sanksi dari Liga Inggris, kabar yang terus beredar bahwa mereka ingin menjual beberapa pemain membuat keyakinan itu tidak berdasar.

Baca Berita dan Rumor Transfer Chelsea Lainnya

Impressum des Publishers ansehen