Bukan Karena Uang, Ini Alasan Xavi Putuskan Bertahan di Barcelona | OneFootball

Bukan Karena Uang, Ini Alasan Xavi Putuskan Bertahan di Barcelona | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·25. April 2024

Bukan Karena Uang, Ini Alasan Xavi Putuskan Bertahan di Barcelona

Artikelbild:Bukan Karena Uang, Ini Alasan Xavi Putuskan Bertahan di Barcelona

Bola.net - Xavi Hernandez akhirnya buka suara terkait masa depannya. Ia memastikan tidak jadi meninggalkan Barcelona di akhir musim nanti.

Sebelumnya, Xavi sempat membuat pengakuan mengejutkan. Di awal tahun kemarin, ia mengatakan bahwa ia akan meninggalkan Barcelona di musim panas nanti.


OneFootball Videos


Namun baru-baru ini, Barcelona membuat pengumuman mengejutkan. Mereka mengonfirmasi bahwa mereka telah meyakinkan Xavi untuk bertahan di Camp Nou.

1 dari 4 halaman

Proyek Meyakinkan

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (c) AP Photo/Bernat Armangue

Dalam konferensi persnya baru-baru ini, Xavi secara terbuka menyebut bahwa Deco dan Joan Laporta berhasil meyakinkannya untuk melanjutkan proyek yang ia kerjakan di Barcelona.

"Saya berubah pikiran karena saya mendapatkan dukungan penuh dari Presiden, Direksi dan juga para pemain saya. Proyek yang saya kerjakan ini masih belum selesai," ungkap Xavi.

"Saya dan staff saya merasa bahwa kami memiliki kekuatan untuk menciptakan hal spesial untuk klub ini dan untuk melanjutkan proyek yang sudah kami kerjakan ini."

2 dari 4 halaman

Ekspresi Xavi pada laga Barcelona vs Villarreal di La Liga 2023/2024 (c) AP Photo/Joan Monfort

Xavi juga membantah bahwa motivasinya bertahan di Barcelona karena uang. Ia menyebut bahwa ia bertahan karena benar-benar berkomitmen untuk memajukan Barcelona.

"Kabar bahwa saya bertahan karean saya ingin mendapatkan uang dari tahun terakhir kontrak saya di Barcelona itu tidak benar. Kabar itu diciptakan untuk menyakiti saya," sambung Xavi.

"Presiden tahu bahwa jika saya meninggalkan klub ini, maka saya tidak akan meminta satu europun dari tahun terakhir kontrak saya," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Momen selebrasi Jude Bellingham usai cetak gol di laga Real Madrid vs Barcelona, La Liga 2023/2024 (c) AP Photo/Manu Fernandez

Xavi saat ini fokus untuk mempersiapkan Barcelona di lanjutan La Liga 2023/2024.

Mereka dijadwalkan akan berhadapan dengan Valencia pada hari Selasa (30/4/2024) dini hari nanti.

Impressum des Publishers ansehen