3 Pemain Timnas Indonesia U-20 Paling Kinclong saat Hadapi Yaman di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025: Masa Depan Tim Garuda! | OneFootball

3 Pemain Timnas Indonesia U-20 Paling Kinclong saat Hadapi Yaman di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025: Masa Depan Tim Garuda! | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·30. September 2024

3 Pemain Timnas Indonesia U-20 Paling Kinclong saat Hadapi Yaman di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025: Masa Depan Tim Garuda!

Artikelbild:3 Pemain Timnas Indonesia U-20 Paling Kinclong saat Hadapi Yaman di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025: Masa Depan Tim Garuda!

Bola.com, Jakarta - Salut buat semua pemain Timnas Indonesia U-20. Kini, Garuda Muda Nusantara siap terbang tinggi di pentas Piala Asia U-20 2025.

Bicara ajang sepak bola usia muda ini, Indonesia baru sekali merasakan betapi legitnya gelar juara. Itu tersaji di edisi 1961. Kala itu, Indonesia berbagi juara bersama Myanmar karena bermain imbang di final.


OneFootball Videos


Tak seperti sekarang, ketika itu belum ada sistem perpanjangan waktu dan adu penalti. Jadi, takdir kemudian menentukan Indonesia dan Myanmar jawara bersama.

Kepastian Timnas Indonesia U-20 lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 yang rencananya akan dihelat di China pada Februari 2025 usai bermain imbang 1-1 kontra Yaman dalam laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (29/9/2024) malam WIB.

Tampil trengginas, pasukan Indra Sjafri unggul lebih dulu lewat sang monster muda berdarah dingin, Jens Raven, pada menit ke-45+1.

Sayang beribu sayang, keunggulan tersebut tak bertahan lama karena sejurus kemudian Yaman langsung merespons via Abdulrahman Al-Khadher Abdulnabi pada menit ke-45+3.

Dinosi satu angka membuat Indonesia keluar sebagai kapiun grup dengan total tujuh poin. Disusul kemudian Yaman di posisi kedua dengan poin yang sama, tetapi kalah agresivitas gol.

Bagi Indra Sjafri, ini jelas sensasi. Setidaknya, ini kali ketiga ia membawa Indonesia ke putaran final Piala Asia U-20 setelah 2024 dan 2018. Amazing! Lantas, apa kata Infra Sjafri?

"Terima kasih kepada semua pemain yang sudah mengantarkan tim ini lolos ke Piala Asia untuk ketiga kalinya," ujarnya.

Jalan ke singgasana juara masih panjang, juga kian menantang. Masih banyak yang harus dibenani. Garuda Muda Nusantara harus bisa berlari cepat untuk melayang lebih tinggi.

"Kita harus sesegera mungkin buat roadmap untuk persiapan Piala Asia 2025. Bukan waktu yang panjang," kata Indra Sjafri.

Sukses Timnas Indonesia U-20 tentunya tak lepas dari peluh semua pemain, tanpa terkecuali. Namun, setidaknya, ada tiga pemain yang bermain sangat kinclong. Siapa ketiganya?

Impressum des Publishers ansehen