Jaja di Puncak, Ini 5 Pemain Terbaik Laga Madura United vs Borneo FC | OneFootball

Jaja di Puncak, Ini 5 Pemain Terbaik Laga Madura United vs Borneo FC | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·15 May 2024

Jaja di Puncak, Ini 5 Pemain Terbaik Laga Madura United vs Borneo FC

Article image:Jaja di Puncak, Ini 5 Pemain Terbaik Laga Madura United vs Borneo FC

Bola.net - Madura United sukses memenangi laga leg pertama Championship Series BRI Liga 1 2023/2024, kontra Borneo FC. Pada laga yang dihelat di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (15/05), Laskar Sapeh Kerrap -julukan Madura United- menang 1-0.

Hugo Gomes menjadi pahlawan Madura United pada laga ini. Ia mencetak gol kemenangan tuan rumah melalui titik penalti.


OneFootball Videos


Gol ini bukan kontribusi satu-satunya pemain yang karib disapa Jaja tersebut. Pemain asal Brasil tersebut juga tampil apik dalam meneror pertahanan lawan. Tak heran, dengan penampilannya tersebut, Jaja terpilih sebagai pemain pada laga ini.

Namun, Jaja bukan satu-satunya pemain yang tampil mencorong pada laga ini. Selain pemain 32 tahun tersebut, ada sejumlah pemain lain -baik dari kubu Madura United maupun Borneo FC- yang juga tampil ciamik pada laga ini.

Siapa saja pemain yang masuk dalam daftar pemain terbaik pada laga antara Madura United dan Borneo FC? Berikut lima orang di antara mereka.

1 dari 5 halaman

Kei Hirose - 6,26

Article image:Jaja di Puncak, Ini 5 Pemain Terbaik Laga Madura United vs Borneo FC

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, memberi instruksi kepada pemainnya, Kei Hirose (c) Bola.com/Gatot Sumitro

Peringkat kelima dalam daftar lima pemain terbaik dalam laga antara Madura United dan Borneo FC ditempati Kei Hirose. Gelandang Borneo FC ini mendapat nilai 6,26 untuk penampilannya pada laga tersebut.

Hirose menjadi motor permainan Borneo FC pada laga ini. Ia melepas 20 umpan untuk mendistribusikan permainan Pesut Etam. Selain itu, pemain asal Jepang tersebut juga sempat melepas dua tembakan, yang masih melenceng dari sasaran.

Untuk urusan bertahan, Hirose juga tampil apik. Ia mencatatkan satu sapuan, dua intersep, dan empat tekel pada laga tersebut.

2 dari 5 halaman

Adam Alis - 6,36

Article image:Jaja di Puncak, Ini 5 Pemain Terbaik Laga Madura United vs Borneo FC

Adam Alis merayakan golnya di laga Madura United vs Borneo FC di pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (03/02/2023). (c) BRI Liga Official Twitter

Adam Alis menempati posisi empat dalam daftar lima pemain terbaik dalam laga antara Madura United dan Borneo FC. Nilai 6,36 didapatkan gelandang Borneo FC ini untuk performanya pada laga tersebut.

Sama seperti Hirose, Adam Alis menjadi salah satu motor permainan Borneo FC pada laga ini. Ia menyeimbangkan aspek penyerangan dan pertahanan Pesut Etam.

Dalam mendistribusikan permainan, Adam Alis mencatatkan 19 umpan. Ia juga sempat melepas satu tembakan tepat sasaran pada laga ini.

Sementara, dalam aspek pertahanan, Adam Alis mencatatkan dua blok, satu sapuan, dan tiga intersep. Selain itu, pemain berusia 30 tahun ini juga mencatatkan empat tekel pada laga tersebut.

4 dari 5 halaman

Koko Ari - 6,82

Article image:Jaja di Puncak, Ini 5 Pemain Terbaik Laga Madura United vs Borneo FC

Aksi Koko Ari Araya bersama Madura United pada laga BRI Liga 1 2023/2024 (c) Ofisial Madura United

Peringkat kedua dalam daftar lima pemain terbaik dalam laga antara Madura United dan Borneo FC ditempati Koko Ari Araya. Pemain belakang Madura United ini mendapat ponten 6,82 untuk penampilannya pada laga tersebut.

Koko Ari tampil kokoh mengawal sisi kiri pertahanan madura United. Ia mencatatkan tujuh tekel, dua intersep, dan satu sapuan untuk mengadang serangan penggawa Borneo FC.

Selain itu, pemain 24 tahun tersebut juga tampil luar biasa dalam mendistribusikan permainan Madura United. Ia melepas 55 umpan, yang satu di antaranya menjadi umpan kunci.

5 dari 5 halaman

Hugo Gomes - 6,96

Article image:Jaja di Puncak, Ini 5 Pemain Terbaik Laga Madura United vs Borneo FC

Hugo Gomez alias Jaja saat beraksi di laga Madura United vs Bhayangkara FC di pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (08/09/2022) sore WIB (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Hugo Gomes menempati posisi puncak dalam daftar lima pemain terbaik dalam laga antara Madura United dan Borneo FC. Nilai 6,96 didapatkan gelandang Madura United tersebut untuk penampilannya pada laga ini.

Jaja, sapaan karib Hugo Gomes, mencetak gol kemenangan Madura United pada laga ini. Selain itu, ia juga sempat melepas dua tembakan ke gawang Borneo FC.

Tak cuma mampu memanfaatkan peluang, Jaja juga ciamik dalam menciptakan peluang. Dari 37 umpan yang dilepaskan, satu di antaranya berbuah peluang bagi Laskar Sapeh Kerrap.

Jaja juga tak malas membantu pertahanan. Ia mencatatkan satu intersep dan tiga tekel untuk mematahkan alur serangan lawan.

View publisher imprint